Program KB Pria Makin Diminati Akseptor

MAJALENGKA (CT) – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMDPKB) Kabupaten Majalengka, menggelar kegiatan bakti sosial pelayanan KB MOP dan MOW gratis bagi keluarga miskin, bertempat di Pos Kesehatan Kodim 0617 Majalengka, Rabu (18/05).

Kepala BPMDPKB Majalengka, Drs. H. Eman Suherman MM melalui Kabid KB H. Hasubi Herman SIP mengatakan, program KB MOP ini atau KB pria ini makin diminati di wilayah Kabupaten Majalengka. Terbukti pada triwulan pertama tahun 2016 lalu mencapai 50 akseptor KB MOP. Dan saat ini pada triwulan ke-dua menargetkan angka yang sama.

“Kami dengan bidang KS bersinergi mensosialisasikan KB MOP ini agar menjadi kebutuhan masyarakat dan masyarakat tidak perlu takut ber-KB. Bukan hanya para istri yang mendorong pengendalian penduduk, tapi partisipasi aktif pria juga sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa pelayanan KB MOW dan MOP gratis ini merupakan program pelayanan KB bagi keluarga miskin di Majalengka, dengan perkiraan permintaan masyarakat (Ppm) tahun 2016.

“Program yang sekarang merupakan kerjasama dengan Kodim 0617, dengan tim dokter dari RS Salamun Bandung dengan sasaran keluarga miskin dari 26 kecamatan di Majalengka,” katanya.

“Akseptor KB di Majalengka jumlah kesadarannya sudah cukup baik, yang agak sulit untuk KB MOP karena laki-laki agak susah untuk diajak ikut program KB MOP, namun setiap kita mengadakan program KB gratis, antusias warga cukup tinggi,” jelasnya. (Abduh)

960 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*