PT Pos Indonesia Kebanjiran Order Pengiriman Paket Lebaran

MAJALENGKA (CT) – Tradisi saling berkirim parsel menjelang Lebaran menjadi sebuah kebiasaan bagi sejumlah kalangan, terhadap para kerabat dan koleganya. Tak ayal, kondisi ini pun menjadikan usaha jasa pengiriman paket menjelang lebaran ini menjadi meningkat dari biasanya.

Pantauan CT terjadi di Kantor Pos Majalengka, yang sudah sepekan ini kebanjiran kiriman paket, tidak hanya paket parsel, tapi paket barang-barang lainya dari pelanggan pun cenderung mengalami kenaikan yang cukup signifikan, terutama layanan pengiriman luar daerah.

Kepala kantor Pos Majalengka Setianto menyebutkan, tingkat kenaikan pengiriman paket meningkat hingga 30 persen dari waktu-waktu normal. Selama bulan Juni ini yang masih berlangsung sekitar tiga mingguan, pihaknya sudah melayani pengiriman maupun penerimaan paket hingga 19.450 order.

Hal ini berbeda dari hari-hari biasanya dimana bulan lalu kuantitas order pengiriman maupun penerimaan barang paket hanya mencapai 16 ribuan order per bulan. Sehingga, ada peningkatan sekitar 3.500-an orderan pengiriman dan penerimaan paket.

“Bulan ini masih berjalan beberapa hari kedepan, baru sekitar tiga minggu saja sudah mencapai 19.450 order pengiriman maupun penerimaan, dan diprediksi masih akan meningkat beberapa hari kedepan hingga jelang lebaran. Sehingga, diperkirakan ada sekitar 30 persen angka kenaikan order pengiriman maupun penerimaan paket,” ungkapnya, Senin, (27/06)

Menurutnya, dari 19.450 order tersebut terdiri dari paket barang yang dikirim mencapai 8.550 buah ke berbagai destinasi tujuan pengiriman, serta order penerimaan dari luar untuk didistribusikan ke wilayah Majalengka ada sekitar 10.500 buah order yang berasal dari berbagai daerah luar.

Padatnya lalu lintas pengiriman barang yang dilayani oleh pihaknya ini, membuat Kantor Pos Majalengka mengimbau kepada masyarakat yang hendak mengirimkan paket barang diupayakan agar melakukan order pengiriman paling lambat H-10 atau paling tidak maksimalnya H-7 jelang lebaran.

Ditambah lagi, faktor kepadatan arus lalu lintas ketika sudah berlangsung arus mudik, dikhawatirkan bisa sedikit menghambat kelancaran proses pengiriman barang. Sehingga, demi kelancaran, pihaknya berupaya mengantisipasinya. Namun, pihaknya tetap akan melayani diluar batas waktu tersebut, hanya saja waktu pengirimanya bisa kondisional. (Abduh)

2028 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*