Puluhan Calon Penumpang Tujuan Bekasi-Bandung Tertahan di Sejumlah Wilayah Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Penumpukan penumpang tujuan Bekasi dan Bandung terjadi di setiap titik di wilayah Majalengka, sebagian dari mereka menunggu hingga berjam-jam, akibat keterlambatan angkutan umum tujuan kedua kota tersebut, serta angkutan yang selalu penuh, Senin (21/07).

Para penumpang akan kembali ke tempat perantauannya setelah mudik lebaran, beberapa dari mereka membawa keluarganya untuk ikut bekerja di tempat perantauan.

Rohidin salah seorang penumpang asal Desa Tajur, Kecamatan Cigasong misalnya, dia mengaku sudah hampir satu jam menunggu bus tujuan Cikarang. Padahal di hari-hari biasa, dia hanya menunggu beberapa menit saja setelah tiba di Bundaran Cigasong.

“Tadi bus selalu penuh sehingga saya tidak bisa naik, karena saya membawa anak kecil sehingga tidak memungkinkan bila harus berdesakan,” kata Rohidin.

Hal yang sama juga disampaikan Maman Suparman asal Kertabasuki yang mengaku akan kembali bekerja ke Kerawang bersama istri dan tiga anaknya. Dia memilih balik ke Kerawang pada Senin untuk menghindari puncak arus balik, namun nyatanya pada Senin pun tumpukan penumpang masih terjadi seperti pada hari-hari sebelumnya, Minggu.

“Saya nunggu bus ber AC, bus Widia agar lebih nyaman, tapi lama juga, Ini hanya berjalan dua kali dalam sehari,” ungkap Maman yang sudah hampir satu jam menunggu bis.

Tumpukan penumpang ke berbagai jurusan juga terjadi di terminal Rajagaluh, Perempatan Kadipaten, serta Perempatan Pasar Mambo.

Para penumpamng di kedua tempat Perempatan Kadipaten dan pasar mambo ini menunggu bus atau elf melintas.

Sementara itu ongkos angkutan Majalengka-Bandung pada musim mudik lebaran ini tidak jelas kenaikannya berapa persen. Karena tarif Majalengka-Bandung yang biasanya hanya Rp 25.000 hingga Rp 30.000.

Kini tidak jelas karena ada yang menetapkan tarif Rp 50.000 ada pula yang menetapkan tarif Rp 40.000 dan Rp 60.000. Sedangkan tarif bis patas tetap menerapkan tarif biasa, tidak mengalami kenaikan.‬ (Abduh)

2382 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*