Puluhan Pelajar SIT Tazkia Insani Galang Dana Bencana Garut dan Sumedang

Majalengkatrust.com – Musibah bencana banjir yang menimpa warga Garut dan bencana longsor di Sumedang menarik banyak simpati masyarakat di Indeonesia, tak terkecuali siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Tazkia Insani memberikan kepedulian.

Mereka menggelar penggalangan dana dan mampu mengumpulkan uang donasi sebesar 4.246.000, rupiah dan pakaian layak 500 potong yang terdiri dari pakaian bayi, pakaian remaja dewasa, celana, sarung, kaos kaki, mukena, kerudung dan kitab suci Al Qur’an.

Menurut Humas Tazkia Insani, Agus Suryana penggalangan dana yang dilakukan, Jumat (23/09) tersebut, terkumpul dari donasi orang tua siswa melalui rekening sekolah dan tunai yang dikumpulkan melalui wali kelas masing-masing.

“Jumlah tersebut masih akan terus bertambah, karena donasi melalui rekening dibuka sampai Senin (26/9). Alhamdulillah dana yang terkumpul sebesar 4.246.000,- update sementara pkl 14.30 WIB, dana tersebut masih akan terus bertambah,” ungkapnya.

Pantau wartawan pada pelaksanaan penggalangan dana tersebut terlihat, pakaian layak pakai dari para orang tua langsung dipacking oleh pengurus OSIS, diserahkan secara simbolis dari ketua OSIS, Humam Hanif kepada Wakasek Kesiswaan, Rika Sylviani.

Ketua OSIS SD Tazkia Insani, Hanif mengaku sangat senang bisa meringankan sesama dengan memberikan donasi kepada korban bencana.

“Ini adalah kali pertama kami mengumpulkan donasi untuk bencana, sebagai pelajar kami juga sudah harus belajar menolong sesama dan merasakan penderitaan para korban banjir di Garut,” ujarnya.

Pihak sekolah kemudian disampaikan langsung kepada relawan Alamy Indonesia, Sugiono, kebetulan adalah orang tua siswa SMPIT Tazkia Insani kelas VII. Bantuan tersebut, akan diserahkan, Sabtu (24/09) ke lokasi bencana di Garut dan Sumedang. (Abduh)

1491 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*