Puluhan Pelajar Terkena Razia Satpol PP Kepergok Bolos di Jam Belajar

Majalengkatrust.com – Kepergok bolos sekolah di jam pelajaran, puluhan siswa SMK, SMP dan Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Majalengka digaruk Satpol PP Kabupaten Majalengka saat tengah nongkrong di Pasar Cigasong dan sejumlah warung serta pusat keramaian di Majalengka, Senin (17/10).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Majalengka, Iskandar Hadi mengatakan para pelajar terkena razia di pasar tradisional Cigasong Majalengka sekitar pukul 08.00 WIB, sebagian dari mereka sedang asyik nongkrong di sebuah warung kopi.

“Hasil pendataan para siswa tersebut berasal dari SMK PUI Majalengka, SMP 1 Majalengka, SMK Pariwisata,  MAN Rajagaluh, SMK Tridaya serta siswa SLB Negeri Majalengka,” ungkap Iskandar Hadi.

Iskandar mengungkapkan, razia yang dilakukannya adalah razia rutin, dengan alasanya melihat banyak siswa bergerombol di beberapa tempat saat jam belajar berlangsung.

Para siswa yang terkena razia segera di bawa ke kantor untuk mendapatkan pembinaan serta dilakukan pendataan terhadap identitas setiap siswa.

Bentuk pembinaan yang dilakukan dengan diberi arahan agar tidak mengulangi perbuatannya, selain itu mereka juga dites untuk membaca teks Pancasila serta lagu Indonesia Raya, dan ternyata ada sejumlah siswa yang tidak hapal.

“Para siswa, baru diijinkan pulang setelah guru masing-masing sekolahnya menjemput mereka ke Kantor Satpol PP,  Ke depan razia yang sama akan terus dilakukan di tempat lainnya untuk meminimalisasi siswa yang bolos sekolah,” tandasnya. (Abduh)

3645 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*