Puluhan Polisi Pelajar Polres Majalengka Ikuti Senam Lalu Lintas

Majalengkatrust.com – Puluhan anggota Polisi Pelajar (Poljar) Polres Majalengka, mengikuti senam lalu lintas yang diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Majalengka, di Halaman Mapolres Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut, para anggota Poljar terlihat antusias dan juga dihadiri langsung Wakapolres Majalengka, Kompol Bobby Indra P.SH.S.Ik.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE., MH, melalui Wakapolres Majalengka, Kompol Bobby Indra P.SH.S.Ik, mengatakan kegitan tersebut dapat dilaksanakan dengan rutin, untuk memberikan kesadaran dalam berlalu lintas terutama pelajar dalam bentuk senam.

Selain itu, menurut Kompol Bobby, melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya para pelajar menjadi disiplin dan lebih sadar dalam berlalu lintas, untuk menjadi contoh pelopor keselamatan berkendara bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya lomba ini kepada semua pelajar lebih sadar lalu lintas,” katanya Wakapolres, Rabu (05/04).

Sementara itu, menurut Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan setiawan, SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto, pada kegiatan itu, diikuti sekitar 161 sekolah tingkat SLTA yang terseber se-Kabupaten Majalengka.

“Sedikitnya ada 30 anggota Poljar binaan Dikyasa Lantas, yang merupakan masing-masing perwakilan dari 161 sekolah tingkat SLTA yang mengikuti kegiatan senam lantas, gatur lantas, senam borgol, senam tongkat dan materi PBB,” terang Kasat lantas.

Lebih jauh AKP Iwan menambahkan, tujuan pelaksanaan tersebut, yakni untuk menananmkan rasa kedisiplinan sejak dini, terutama dalam mematuhi peraturan lalu lintas, dengan demikian setelah dewasa anak-anak mampu disiplin dalam berlalu lintas dengan baik. Sehingga dapat mengurangi kejadian laka lantas di wilayah Hukum Polres Majalengka. (Abduh)

1389 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*