Puncak Arus Mudik serta Arus Balik Diprediksi H-4 dan H+3

MAJALENGKA (CT) – Inspektur upacara Gelar Pasukan Operasi Ramadaniya 2016 Bupati Majalengka H. Sutrisno mengatakan puncak arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2016 diprediksi H-4 dan H+3.

“Dan menurut data Kemenhub, ada 17,6 juta penumpang angkutan Bis, pesawat dan kapal laut, 2,4 juta pemudik menggunakan mobil, 5 juta pemudik menggunakan sepeda motor,” kata Bupati Sutrisno dalam sambutan Operasi Gelar Pasukan operasi Ramadaniya 2016 di alun-alun Kabupaten Majalengka, Kamis (30/06).

“Gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek personel serta kelengkapanya menjelang operasi Ramadaniya yang akan berlangsung dari 30 Juni sampai 15 Juli 2016,” jelasnya.

Dia berharap dengan operasi Ramadaniya ini, agar masyarakat merasa nyaman dan aman berLebaran di kampung halamannya masing-masing.

“Waspada peningkatan aktivitas masyarakat dengan mudik ini, diharapkan kamtibmas dan kamseltib lancar,” ungkapnya.

Selain itu yang harus diwaspadai, lanjut dia, tingginya kecelakaan karena human error, kelengkapan kendaraan, kerusakan jalan, curat, Curas, Curanmor, balap liar, terorisme, sabotase, dan bencana alam harus diantisipasi.

“Diharapkan dengan operasi Ramadaniya ini, kamtibmas dan arus mudik dan arus balik serta Hari Raya Lebaran dapat lancar aman dan tertib, distribusi bahan pokok dan BBM lancar,” lanjutnya

“Siapkan mental dan fisik serta kelengkapan agar masyarakat nyaman dan aman,” tegasnya.

Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik mengatakan sebanyak ratusan personel diterjunkan dalam operasi ramadaniya 2016 di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Dari personel kepolisian sebanyak 575 personel ditambah dari TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, PMI dan lainnya,” sebutnya. (Abduh)

1800 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*