Puting Beliung Disertai Petir Robohkan Satu Rumah di Majalengka

Majalengkatrust.com – Hujan deras disertai angin kencang dan sambaran petir merobohkan rumah milik nenek Wayem (60) di Dusun Majamukti RT 01 RW 03 Desa Majasuka, Kec. Palasah, Kab. Majalengka.

“Rumah tersebut roboh terkena terjangan angin yang bersamaan dengan sambaran petir,” kata Satgas Relawan BPBD Kabupaten Majalengka, Indra Subana, Rabu (19/04).

Dikatakan dia, Nenek Wayem keluar dari rumahnya dikarenakan takut oleh terjangan angin disertai sambaran petir yang datang mengakibatkan rumah tersebut roboh.

“Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” ujar dia.

Indra mengungkapkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya menyebabkan kerusakan pada rumah tersebut saja.

Perlu dijelaskan bahwa rumah tersebut dalam proses akan mendapat bantuan dari pemerintah berupa Rehab Rumah. Sementara Pamong Desa Majasuka Zakir Al Fatih ketika dikonfirmasi mengatakan rumah korban memang sudah lama tidak mendapat perbaikan dan kondisinya sudah lapuk dimakan usia.

“Rumah tersebut memang sudah dikosongkan dari jauh-jauh hari, soalnya rumah tersebut mau direnovasi,” ungkap dia. (Abduh)

1794 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*