PZU PD Persis Salurkan Zakat untuk Korban Banjir

MAJALENGKA (CT) – Pusat Zakat Umat (PZU) PD Persis Kabupaten Majalengka menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Bandung Selatan Kabupaten Bandung, Minggu (20/03).

Menurut keterangan Kepala PZU Kabupaten Majalengka, Ustad Didi mengatakan, terjadinya musibah bencana banjir di wilayah Bandung Selatan yang mengakibatkan korban jiwa dan harta benda mengundang rasa keprihatinan warga Kabupaten Majalengka.

Karena itu, selama tiga hari ini, pihaknya menggalang dana dan bantuan yang akan disalurkan untuk membantu para korban banjir tersebut.

“Dana yang terkumpul berupa uang tunai mencapai Rp 5 juta lebih plus beras, pakaian layak pakai, air mineral, mie instan dan lainnya dan kami akan kirim langsung  ke lokasi banjir di Bandung Selatan tersebut,” kata Ustad Didi  disela penyerahan bantuan  korban banjir di sekretariat Yayasan Tanziilul Kariim, Kelurahan Majalengka Kulon.

Sementara itu, Pembina Yayasan Tanziilul Kariim, Hj Lilis Lina Nurhanudin SAg  menyebutkan bantuan dana yang terkumpul dari para orang tua santri Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Tanziilul Karim dan warga Majalengka yang menitipkan bantuan terus  mengalir dengan uang tunai terkumpul hingga Minggu pagi sejumlah Rp. 1,280 juta plus 4 karung  beras 30 dus air mineral, 20 dus mie instan, minyak goreng, pakaian layak pakai 20 dus dan makanan bayi dan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada para donatur yang telah menyumbang, semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban banjir dan kami masih menerima titipan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Bandung,” tutur  imbuh Yayasan Tanziilul Kariim, Ustad Dodi Akbar.

Pantauan CT, Minggu (20/03) sekitar pukul 11.30 bantuan dari PZU Majalengka bertolak dari sekretariat  Yayasan RTQ  Tanziilul Kariim disaksikan Ketua PD Persis Kabupaten Majalengka, Drs. Acep Saepudin MEd  dengan menggunakan mobil bok. (Abduh)

783 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*