Ratusan Atlet Aerosport Ikuti Turnamen Paralayang Bupati Cup

MAJALENGKA (CT) – Ratusan atlet aerosport cabang paralayang dan gantole dari 20 provinsi mengikuti event Bupati Majalengka Cup I di spot paralayang Gunung Panten Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

“Kami akan mengembangkan olahraga paralayang dan gantole dan pasti akan terjadi peningkatan ekonomi, apalagi bila Bandara sudah jadi tidak hanya peserta lokal, bisa jadi dari mancanegara pun akan berdatangan,” kata Bupati Majalengka H. Sutrisno saat membuka event di halaman pendopo, Jumat (29/04).

Selain itu menurut Bupati Sutrisno, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin pariwisata di Kabupaten Majalengka.

“Infrastruktur jalan ke objek-objek wisata akan dilebarkan, anggaran juga setiap tahun dianggarkan dan akan dibuat Detail Engineering Design untuk memajukan dunia pariwisata,” ungkap Bupati Sutrisno.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Majalengka Agus Permana mengatakan, event Paralayang dan Gantole Bupati Cup ini diikuti 150 peserta dari 20 provinsi dan digelar selama 3 hari dari 29 April-1 Mei 2016.

Cabang yang diperlombakan menurutnya kategori ketepatan mendarat kategori senior dan junior putra dan putri, dan gantole putra dan putri.

“Event ini juga dijadikan eksebisi untuk persiapan PON, dan kami juga siap apabila dijadikan venue PON nanti yang akan digelar di Jawa Barat,” pungkasnya. (Abduh)

879 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*