Ratusan Kafilah Meriahkan MTQ ke 47 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Majalengka

Majalengkatrust.com – Ratusan kafilah mengikuti pawai pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Tahun 2017, tingkat Kabupaten Majalengka di lapang bola Desa Rajagaluh, Kecamatan Rajagaluh, Senin (27/02).

Pembukaan MTQ secara langsung dilakukan oleh Bupati Majalengka, H. Sutrisno. Dihadapan peserta dan tamu undangan, bupati berharap pelaksanaan MTQ menjadi momentum masyarakat Majalengka untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Juga menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman keagamaan yang lebih baik dan menjadi sarana memajukan pembangunan agama dan keagamaan.

Sutrisno juga berharap, para kafilah yang meraih prestasi itu nantinya bisa mewakili tingkat provinsi dan nasional.

Bupati Sutrisno juga berpesan bagi dewan hakim agar mengedepankan sikap objektif dan konsisten dalam memberikan penilaian secara profesional agar hasil MTQ ini bisa lebih baik dari sebelumnya.

Asisten Daerah bidang Pembangunan Setda Majalengka H. Abdul Gani, mengatakan peserta MTQ ke-47 ini diikuti qori dan qoriah dari perwakilan 26 kecamatan, MTQ sendiri akan berlangsung dari tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2017 di Kecamatan Rajagaluh.

Agar pelaksaan MTQ ke-47 ini berjalan lancar, menurutnya sebelumnya telah dilakukan pembekalan dan pelantikan  anggota dewan hakim.

“Anggaran MTQ sendiri berasal dari APBD, partisipasi masyarakat dan sponsor selain itu digelar pameran Majalengka Agro,” ujarnya

Pameran Majalengka Agro sebagai upaya tampilan Kabupaten Majalengka berbasis agrobisnis dan agro industri dengan menampilkan potensi unggulan Kabupaten Majalengka dari 26 Kecamatan. (Abduh)

2808 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*