Ratusan Pecatur Ikuti Turnamen Catur Internasional di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Ratusan pecatur mengikuti Turnamen Catur Internasional yang digelar Percasi Kabupaten Majalengka di Gedung Graha Sindangkasih Jalan KH Abdul Halim, Sabtu (16/07).

Berita-Majalengka,-Ratusan-Pecatur,-Ikuti-Turnamen,-Catur-Internasional,-di-Majalengka1

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Majalengka H. Sutrisno dan hadir Ketua DPRD Majalengka sekaligus Ketua KONI Majalengka Tarsono D Mardiana, Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Sekda Majalengka H. Ahmad Sodikin Kepala Disporabudpar Agus Permana serta, d undangan lainnya.

Bupati Majalengka Sutrisno mengatakan pihaknya sangat mendorong kepada kegiatan seperti ini sekaligus dalam rangka mempromosikan potensi Kabupaten Majalengka.

“Olahraga catur seperti ini sangat baik dan terus harus diagendalan pada tiap tahun. Selain untuk mencari atlet Majalengka juga akan mengembangkan olahraga catur agar menoreh prestasi di tingkat yang lebih tinggi,”ungkap Sutrisno.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Majalengka Agus Permana mengataKan bahwa kegiatan turnamen catur ini digelar dalam rangkaian Hari Jadi Majalengka yang ke- 526 tahun.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur tingkat permainan teknis catur, selain memupuk rasa persaudaraan,” jelasnya.

Ketua Percasi Majalengka Ade Syaripudin mengungkapkan peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 302 peserta dari 24 provinsi se- Indonesia dengan memperebutkan hadiah piala dan uang pembinaan. (Abduh)

1827 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*