Ratusan Peserta Ikuti Festival Obrog-Obrog

MAJALENGKA (CT) – Ratusan peserta dari 26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka mengikuti Festival Obrog-Obrog (Sekumpulan pemuda yang membawa alat musik seadanya keliling pemukiman untuk membangunkan orang Sahur di bulan Ramadhan-red) yang digelar di alun-alun Kabupaten Majalengka, Jumat (17/06).

“Kami sangat antusias mengikuti festival ini, karena memang obrog-obrog ini nyata, setiap bulan puasa kami lakukan untuk membangunkan orang Sahur,”ungkap Eka (28) salah seorang peserta.

Eka mengatakan kini Obrog-obrog semakin kreatif tidak hanya dengan alat musik seadanya seperti galon air, ember, gitar dan kendang namun sudah bervariatif bahkan ditambah alat musik tradisional seperti angklung, calung, karinding dan lain sebagainya.

“Jadi kalau kami ngobrog, dengan alat musik yang lengkap, orang yang dibangunkan sahur akan senang,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Majalengka H. Sutrisno membuka Festival Obrog-obrog dalam rangka Hari Jadi Majalengka ke-526 tahun 2016.

“Saya berharap kegiatan ini dijadikan agenda tahunan , karena obrog-obrog salah satu budaya khas yang jarang dimiliki setiap daerah,”ungkap Sutrisno.

Panitia pelaksana kegiatan H. Iman Pramudya Subagja menjelaskan kegiatan di ikuti sebanyak 26 group yang merupakan perwakilan tiap kecamatan dengan memperebutkan hadiah total sebesar Rp. 8 juta, untuk Juara 1 sebesar Rp. 3 juta, ke-2 sebesar Rp. 2 juta, dan ke-3 sebesar Rp. 1 juta serta harapan 123 sebesar Rp. 500 ribu. (Abduh)

2766 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*