Ratusan Pramuka Penegak dan Pandega Ikuti Latihan Gabungan

Majalengkatrust.com – Ratusan Pramuka Penegak dan Pandega yang berada di wilayah Kwarran Majalengka menyelenggarakan kegiatan Latihan Gabungan.

Acara yang bertemakan “Pramuka Bersama dan Berkarya untuk Majalengka Juara”  ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sindangkasih Majalengka dan dibuka langsung oleh Ketua Kwarran Majalengka Drs Dudung Rubadi.

Dalam sambutannya Ketua Kwarran Majalengka Drs Dudung Rubadi menyampaikan apresiasi kepada Dewan Kerja Ranting Kecamatan Majalengka yang sudah bisa menyelenggarakan kegiatan Latihan Gabungan ini.

“Peranan generasi muda sangat menentukan dan strategis dalam dinamika pembangunan serta bagi kelangsungan hidup suatu bangsa. Gerakan Pramuka berfungsi dan bertugas untuk menyelenggarakan pendidikan luar sekolah, dengan tujuan mendidik  dan membina anak dan remaja Indonesia guna menumbuhkan kader generasi muda dan paradigma yang baik,” jelasnya.

Juga berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, handal, tangguh dan terpercaya serta menjadi warga Negara yang kuat dan sehat jasmani serta rohaninya dan menjadi warga Negara Republik Indonesia yang berpancasila.

“Semoga dengan kegiatan ini nanti Pramuka Penegak dan Pandega yang ada di Kwarran Majalengka dapat terus berkarya untuk memajukan masyarakat” ujarnya, Selasa (03/01).

Ketua Dewan Kerja Ranting Kecamatan Majalengka Ageng Yuliansyah S.IP yang di dampingi ketua Pelaksana Latgab All in One Dhea Alifia R menuturkan, di laksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan Gerakan Pramuka kepada khalayak ramai.

Sebagai suatu organisasi yang konsen dalam pembinaan generasi pemuda kemudian sebagai ajang silaturahmi antar sesama pramuka terutama pramuka penegak dan pandega Kwartir Ranting Majalengka khususnya umumnya cabang Majalengka.

Serta  sebagai bahan pendidikan dan pengembangan diri bagi pramuka penegak dan pramuka pandega ranting Majalengka dalam membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan.

“Pramuka Penegak adalah garda terdepan dalam Gerakan Pramuka yang mempunyai peran sebagai Agent Of Change And Agent Of Development bagi Masyarakat,” ungkap Ageng.

Maka, kata dia Pramuka Penegak membutuhkan dan harus dibekali dengan Life Skill Educations yang mendasari  nilai Long Life Educations dan meliputi Social and Society Needs,

Sehingga mampu berperan aktif dalam mempersiapkan diri menjadi kader-kader pemimpin masyarakat di masa yang akan datang.

Sementara itu Parta selaku ketua RT setempat sekitar bumi perkemahan menyampaikan terima kasih atas kerja bhakti yang dilakukan oleh anggota Pramuka peserta Latgab  sehingga tertata permukiman dukuh hurip yang bersih. (Abduh)

2100 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*