Ratusan Satpam Digembleng Polisi

MAJALENGKA (CT) – Polres Majalengka menggelar upacara dalam rangka acara pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Satpam se-Kab Majalengka dengan Inspektur Upacara Kapolres AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,Sik di halaman Mapolres Majalengka.

Kapolres dalam pidatonya mengatakan bahwa dalam tugas Polri sebagai penegak hukum juga sebagai penjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, menempatkan Polri pada posisi yang dilematis selain sebagai penegak hukum polri bertanggung jawab pada ketentuan hukum juga sebagai penjaga keamanan dan ketertiban umum bertanggungjawab kepada masyarakat.

“Peran dan fungsi pembinaan perlu dibangun suatu kemitraan dengan masyarakat baik secara individu, perorangan mapun kelompok sekaligus dapat dijadikan sinergitas kinerja kepolisian dalam rangka menjaga keteraturan,kepatuhan dan tatanan sosial masyarakat menjadi ujung tombak dalam menjaga daya saing serta mampu menjaga lalulintas perekonomian negara,”kata Kapolres dalam sambutannya dalam upacara
Pembinaan dan Pelatihan Satpam se-Kab Majalengka, Selasa (15/09).

Kapolres mengungkapkan melalui Peraturan Kapolri nomor 24 tahun 2007 sebagai pedoman sistem manajemen Pengamanan organisasi, perusahaan dan atau instansi lembaga pemerintahan mampu dijadikan standar dalam sistem penerapan Satpam dalm upaya menjaga gangguan keamanana dilingkungan perusahaan sehingga timbul saling percaya dan kebersamaan dlm rangka menciptakan kondisi yang aman.

“Pelatihan ini dapat dijadikan sarana mengisi kemampuan, ketrampilan, fungsi kepolisian kepada tenaga pengamanan sehingga pada saat bekerja mampu menjadi anggota satuan pengamanan yang handal dan bertanggung jawab,” tukasnya.

Acara tersebut dilanjutkan seluruh Satpam se-Kabupaten Majalengka dengan latihan PBB, senam tongkat dan senam borgol dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Baban kusbandi di dampingi KBO Binmas Ipda Jemiran bersama anggota Satbinmas Polres Majalengka. (abduh)

2916 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*