Ratusan Siswa Gelar Shalat Istisqo, Hujan Langsung Turun di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Musim kemarau yang panjang membuat warga Majalengka kesulitan mendapatkan air, tak terkecuali warga Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka yang mempunyai jenjang pendidikan dari MI, Mts hingga Madrasah Aliyah dan Ponpes, banyak siswa dan santri serta pengelola perguruan yang harus rela ngantri untuk mandi dan nyuci karena terbatasnya air. Bahkan sering juga air sama sekali tidak ada.

Menyikapi kondisi tersebut, pada Jumat pagi (30/10) ratusan santri , siswa dan pengelola perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka mengadakan sholat Istisqo untuk memohon kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan. Acara yang dilaksanakan di lapangan perguruan Daarul Uluum Jl Siti Armilah Majalengka kota ini dipimpin oleh Ustadz Uci Sanusi S.Pd.I .

Dalam khutbahnya, ustadz Uci menyampaikan bahwa manusia cenderung melupakan nikmat dari Allah sehingga banyak yang bermaksiat. “Mari kita perbanyak dzikir dan doa, serta jauhi maksiat, agar Allah tidak menimpakan bencana yang lebih besar dari kekeringan ini, pagi ini kita hadir disini untuk memohon ampun dan memohon diturunkannya hujan” ujar ustadz uci.

“Kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar kita dengan cara berdo’a dan berdzikir kepada Allah agar segera diturunkan hujan, sekaligus juga merupakan pembelajaran bagi para siswa dan santri tentang tata cara sholat Istisqo yang memang jarang dilakukan,” ujar Amin Ridwan,MPd.I kepala Madrasah Daarul Ulum menambahkan..

Sementara Ketua Panitia yang juga mudhir Pondok Pesantren Daarul Uluum, ustadz Sofyan Sachuri,Lc mengajak seluruh umat islam yang ada di Majalengka untuk bersama-sama mengadakan sholat istisqo di tempatnya masing-masing. “Semakin banyak yang melakukan sholat Istisqo tentu semakin baik” ujarnya.

Secara mengejutkan, siang hari sekira pukul 13.30 hujan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Diawali dengan gerimis kecil sampai akhirnya deras dan merata di seluruh penjuru kota Majalengka. Warga Majalengka pun menyambutnya dengan sukacita.

“Alhamdulilah turun hujan, ini menjadi berkah,” ujar Gilang Kasnadi staf Humas Setda Majalengka yang juga mempunyai lahan sawah yang luas di Desanya di Jatitujuh.

Sore harinya hujan pun turun lagi di wilayah Selatan Majalengka di daerah Kecamatan Banjaran dan Kecamatan Talaga. “Hujan ini menjadi berkah bagi kami para petani yang mempunyai sawah dan palawija untuk disiram,” ujar Ikin (45) petani di Desa Banjaran Kecamatan Banjaran. (Abduh)

6483 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*