Ratusan Warga di Jatitujuh Majalengka Diajak Kegiatan Doa Bersama

MAJALENGKA (CT) – Karang Taruna Hippaja Desa Jatitujuh menggelar jalan Santai dan doa bersama, Minggu (08/05) di alun-alun Jatitujuh. Kegiatan tersebut merupakan agenda karang taruna sekaligus apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Majalengka terkait pengusulan pemberian gelar pahlawan kepada tokoh Bagus Rangin.

Ketua karang taruna Hippaja Desa Jatitujuh Eka Fajar Irianto SE mengatakan, jalan santai ini merupakan agenda rutin yang menjadi program kerja karang taruna periode 2016-2019 yang Dia pimpin.

Namun yang tidak kalah penting, dalam rangkaian kegiatan jalan santai ini diaahiri dengan tabur bunga dan doa bersama di petilasan ki Bagus Rangin yang berada tepat di jalan Raya Bagus Rangin Desa Jatitujuh.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan solidaritas dan silaturahmi masyarakat Desa Jatitujuh. Selain itu sebagai putra Daerah Jatitujuh kami merasa bangga dan mengapresiasi kepada pemkab yang telah mengajukan gelar pahlawan untuk Bagus Rangin,” ujar anggota DPC Taruna Merah Putih Majalengka ini.

Lebih lanjut Eka mengatakan, Semoga dengan pemberian gelar pahlawan tersebut, masyarakat Jatitujuh bisa menyerap dan meneladani semangat pahlawan yang ditunjukan oleh Bagus Rangin semasa dulu.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh unsur yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini, baik itu Pemkab, Muspika dan Pemdes Jatitujuh sendiri. Terlebih kepada Ketua DPRD disela kesibukannya masih bisa meluangkan waktu.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana Ssos. Dikatakan politisi PDIP asal Desa Pasiripis Kecamatan Kertajati ini, Kita sebagai generasi penerus Ki Bagus Rangin harus bisa meneruskan semangat beliau. Apalagi dimasa sekarang memasuki masa pembangunan sekarang di Majalengka.

“Kita sebagai anak cucunya kita harus bisa meneruskan semangat itu, artinya ketika kita belajar Sejarah Ki Bagus Rangin, jangan arangnya yang dipelajari, tetapi api semangatnya yang menggelora,” ujarnya.

Acara jalan santai sendiri dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Jatitujuh. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut terlebih ada door prize satu unti sepeda motor. (Abduh)

807 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*