Rayakan Kelulusan Ratusan Siswa di Majalengka Corat-Coret Seragam dan Konvoi

MAJALENGKA (CT) – Merayakan kelulusan ujian nasional (UN) SMA/SMK sederajat, ratusan siswa SMA di wilayah Kabupaten Majalengka masih melakukan aksi corat-coret seragam putih biru gunakan cat pilok, bahkan melakukan konvoi menggunakan sepeda motor, Sabtu (07/05).

Pantauan CT di beberapa ruas jalan di Kabupaten Majalengka terlihat ratusan pelajar berkonvoi menggunakan sepeda motor, seperti terlihat di ruas jalan Cigasong-Maja-Talaga dan sejumlah objek wisata di wilayah selatan.

“Kami cuma mengeksperikan kegembiraan kami, setelah tiga tahun sekolah kini lulus,” kata Iwan (18) salah satu siswa SMA Negeri saat ditemui di tempat kedai Jagung yang ramai jadi tongkrongan anak muda di daerah Cikebo Maja, Sabtu (07/05).

Iwan mengatakan menurutnya tidak terlalu masalah, hanya mencorat-coret satu buah seragam dan seragam lainnya yang masih bagus disumbangkan ke adik kelas atau saudara yang membutuhkan.

“Sudah menjadi tradisi kang, corat-coret seperti ini, kakak kelas kami juga melakukan ini,” ungkapnya polos.

Hal senada dikatakan, Sinta (18) salah seorang siswi SMA yang merayakan kelulusan dengan corat-coret seragam dan konvoi sepeda motor mengaku hanya sekedar ikutan-ikutan.

“Spontan aja diajak teman, cat pilok juga dikasih sama teman-teman,” ungkapnya. (Abduh)

1215 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*