Relawan TIK Majalengka Raih Peringkat Kedua Komunitas Terbaik Se-Jawa Barat

Majalengkatrust.com – Komunitas Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Kabupaten Majalengka meraih predikat peringkat kedua, sebagai komunitas teknologi informasi dan komunikasi terbaik se-Jawa Barat tahun 2016.

Menurut keterangan Kadishubkominfo Kabupaten Majalengka, Yusanto Wibowo melalui Kabid Kominfo Wawan Kurniawan, predikat tersebut diraih melalui keputusan Kepala Dinas Kominfo provinsi Jawa Barat nomor 120.1/Kep. 781/Diskominfo.

Adapun peringkat pertama, lanjut dia, diraih komunitas Code Margonda dari Kota Depok, peringkat ketiga Sinau Academy dari Kabupaten Bekasi, peringkat ke empat Pemdes Ciburial (Desa Ciburial berbasis TIK) dari Kabupaten Bandung, dan peringkat kelima SPKP Girimukti Kabupaten Cianjur.

“Semoga dengan prestasi ini bisa sinergis dan mendukung dan membangun, sesuai program pemerintah terutama di bidang TIK,” ungkap Wawan.

“Saya pribadi sebagai salah satu pengurus RTIK Majalengka merasa bangga, ternyata perjuangan kami tidak sia-sia untuk bersama membangun masyarakat informasi Indonesia di Kabupaten Majalengka,” kata Herry Supriadi, sesepuh RTIK Majalengka kepada Majalengkatrust.com, Senin (05/09).

“Hal ini merupakan awal semoga ke depan Majalengka bisa menjadi gerbang Jabar Cyber Province,”tambah Papih Kumis, sapaan akrabnya.

Ketua RTIK Majalengka H. Budi Victoriyadi mengatakan, komunitas RTIK Majalengka memang bergerak dengan tulus dari 4 tahun yang lalu.

“Apalagi setelah jadi tuan rumah Festival Destika Nasional, menjadi penguat sekaligus penambah semangat kita untuk terus bergerak memberi pemahaman kesadaran akan pentingnya desa melek IT,” ujarnya.

Penghargaan dari Gubernur, lanjut dia, tentu merupakan kebanggaan bagi pihaknya. “Bersyukur semua itu karena dedikasi dari para sahabat relawan TIK,” pungkasnya. (Abduh)

3852 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*