Ruly Amaliya Terpilih Jadi Duta Kwarran Majalengka di Jamnas

MAJALENGKA (CT) – Rury Amaliya, siswi Kelas VIIB SMPN 3 Majalengka terpilih menjadi duta dari Kwarran Majalengka untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) di Jakarta pada Agustus 2016 mendatang.

“Saya bersyukur dan bahagia setelah dinyatakan lolos menjadi wakil dari Kwarran Majalengka untuk mengikuti Jamnas,” ujar Rury saat ditemui disela latihan Pramuka di SMPN 3 Majalengka, Minggu (03/04).

Penuturan putri  bungsu dari dua bersaudara pasangan Ruswanto dan Eti Metawati asal Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka ini, saat dirinya masih duduk  SDN Tonjong dirinya malas untuk mengikuti latihan pramuka, dan setelah mendapatkan hukuman karena tidak mengikuti pramuka, membuat dirinya menjadi senang dan rajin latihan pramuka.

Saat memasuki SMP Rury   pernah mengikuti latihan Komandan Pimpinan Regu tahun 2015 tingkat Jawa Barat dan mengahantarkan menjadi duta sekolahnya untuk mengikuti seleksi Jamnas dan  ternyata lolos.

“Dengan pramuka kita menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab serta selalu ingat kepada Allah, karena itulah mari kita ikut latihan pramuka karena banyak manfaatnya,” ajar remaja berjilbab yang bercita- cita ingin menjadi reporter ini.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Majalengka, H. Obay Sobari menyatakan bangga anak didiknya bisa terpilih menjadi  peserta Jamnas nanti dan berharap bisa membawa nama baik Kabupaten Majalengka.

Sementara itu Humas Kwaran Majalengka, Indra Subana menyebutkan, setiap Kwarran di Kabupaten Majalengka  diminta Kwarcab untuk mengirimkan perwakilan pesrta Jamnas pada Agustus 2016 mendatang.

Menurut Indra, peserta dari Kabupaten Majalengka berjumlah 32 peserta Jamnas dan  pada seleksi peserta tingkat Kwarran Majalengka diikuti 6 peserta putri sesuai permintaan dari Kwarcab. “Rury terpilih menjadi wakil dari Kwarran Majalengka untuk mengikuti Jamnas  nanti,” ujar Indra.

Menurutnya pada tahun 2005 lalu juga ada peserta Jamnas dari Kabupaten Majalengka atas nama Hamdan Lubis siswa SMPN 1 Banjaran yang mewakili Kabupaten Majalengka di tingkat nasional. (Abduh)

1542 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*