Rumah Makan Pengeran Sunda Sajikan Menu Khusus Khas Sunda

MAJALENGKA (CT) – Pembukaan Rumah Makan Pangeran Sunda di Jalan Raya Kadipaten-Sumedang diresmikan, Jumat (21/08). Pembukaan RM khas sunda ini ditandai pemotongan tumpeng dan doa bersama dipimpin oleh Kepala SMAN 2 Majalengka, Drs. H Wawan Ridwan MPd.

Pemilik RM Pangeran Sunda, Ir Yoga Oktavian mengatakan rumah makan yang akan mulai buka pada Jumat (21/08) hari ini, merupakan rumah makan dengan khas sunda. Menurut Yoga, tidak hanya menu masakannya yang khas sunda, tetapi gaya arsitek rumah makan yang “nyunda”.

“Kami siapkan menu makanan dan minuman khas sunda yang natural dengan harga terjangkau,” kata Yoga.

Menurut suami dari Regina Amanda yang telah dikaruniai lima anak ini, minuman khas sunda seperti bandrek, bajigur, kopi dan lainnya khas sunda akan disediakan di rumah makannya ini. Selama sebulan ke depan, sambung dia, rumah makannya mulai buka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 malam.

“Bila situasinya ramai, kami berencana buka 24 jam,” imbuh lelaki yang pernah menimba ilmu di Malaysia ini.

Disebutkan dia, rumah makan yang berada diperbatasan Kabupaten Sumedang dan Majalengka ini posisinya strategis di pinggir jalan raya Cirebon Bandung atau hanya sekitar 500 meter dari lampu merah Kadipaten. Diakuinya, banyak kawannya yang bertanya mengapa dirinya malah memulai bisnis di Majalengka atau Sumedang.

“Saya memiliki prinsip bukan dimana ladangnya, tapi siapa petaninya,” ujar Yoga penuh makna.

Dia ingin, rumah makan khas sunda “Pangeran Sunda” ini bisa terkenal seperti halnya rumah makan padang yang selalu ada dimana- mana.

“Pokoknya RM Pangeran Sunda ini menyuguhkan makanan dan minuman khas sunda tapi harga warteg,” ujarnya promosi.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Majalengka, Drs H Wawan Ridwan MPd mengatakan pihaknya turut hadir pada pembukaan Pemilik RM Pangeran Sunda, Regina Amanda   karena pemiliknya merupakan anggota Komite sekolahnya dan berharap rumah makannya ini maju dan berkembang. (Abduh)

2667 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*