Rumah Program Rutilahu Terancam Ambruk Akibat Pergerakan Tanah

Majalengkatrust.com – Ironis dan sungguh malang nasib Kusnan, warga Blok Sabtu RT 03 RW 06 Desa Ciomas, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Pasalnya, rumah miliknya yang dibangun melalui program rutilahu terancam roboh. Ia pun kini harus tinggal di rumahnya tersebut dengan rasa waswas.

Menurut Kepala Desa Ciomas, Mahfudin, rumah yang dibangun pada tahun 2010 lalu oleh Pemerintah itu, mengakibatkan dapur milik Kusman bagian temboknya roboh. Hampir separuh dapurnya hilang, akibat terkena pergerakan tanah di sekitar tempat tinggalnya.

“Peristiwa tersebut terjadi pada malam Kamis lalu (25/01) sekitar 22.30 WIB. Tanah milik Kusnan mengalami pergeseran, yang disebabkan kondisi tanah yang labil, ditambah pula diguyur hujan dengan intensitas tinggi,” ungkap Mahfudin, Jumat (27/01).

Merespons kejadian tersebut, Polsek Sukahaji melalui Bhabinkamtibmas bersama Kapolsek Sukahaji, AKP Mohadi, SH, langsung mendatangi lokasi kejadian dan menemui korban.

Setelah datang ke lokasi, Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, SE., MH, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Mohadi,SH, didampingi Bhabinkamtibmas, Bripka Durohman langsung membantu warga tersebut dengan membangun kembali rumah itu, sekaligus memberi sumbangan berupa semen untuk membantu perbaikan bagian dapur yang rusak.

“Untung saja dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai jutaan rupiah. Oleh karena itu, dari Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji memberikan bantuan berupa semen dan juga ikut membantu mendirikan kembali rumah korban. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban korban,” tandasnya. (Abduh)

1503 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*