Safari Ramadan, Menpan-RB Yuddy Chrisnandi Tinjau Pelayanan SIM Polres Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi melakukan safari ramadan di Kabupaten Majalengka, dengan meninjau pelayanan SIM Polres Majalengka, Jumat (17/06).

Kunjungan ke Kabupaten Majalengka ini sebenarnya tidak ada rencana sama sekali. Yuddy justru ingin ke Kabupaten Kuningan melakukan safari, sekaligus ziarah ke makam mantan Bupati Kuningan Utje Choeriah Hamid Suganda.

Tempat yang pertama menjadi sasaran Yuddy yaitu Mapolres Majalengka. Di sana, dia ditemui oleh Wakapolres Kompol Boby Indra P.

Yuddy langsung menuju tempat pelayanan pembuatan SIM. Menurutnya, tempatnya sudah cukup baik, bersih dan tertib. “Pelayanan SIM-nya sudah cukup baik, tidak ada penumpukan orang di dalam, dan malah orang yang mengantar cukup di luar sehingga tidak ada celah bagi calo untuk masuk,” katanya.

Yuddy meminta agar Mapolres Majalengka membuat program SIM keliling di sekolah-sekolah. Sehingga, anak-anak yang membawa kendaraan tidak selalu melanggar aturan.

“Coba buat program kunjungan ke sekolah-sekolah untuk membuat SIM. Ini perlu dilakukan agar lebih dekat dengan rakyat dan anak-anak jadi sadar hukum,” kata Yuddy.

Wakapolres Majalengka Kompol Boby Indra P. mengatakan pihaknya terus meningkatkan pelayanan prima pembuatan SIM maupun pelayanan publik lainnya seperti pembuatan SKCK dan lainnya. (Abduh)

1542 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*