Sapma Pemuda Pancasila Tabur Bunga di Makam Abah Encang

Majalengkatrust.com – Kepergian Ketua MPC Pemuda Pancasila, Alm H. Nazar Hidayat atau Abah Encang tidak hanya meninggalkan duka bagi keluarga. Kepergian sosok kharismatik ini juga meninggalkan duka bagi keluarga besar Pemuda Pancasila serta masyarakat Kabupaten Majalengka.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Satuan Pelajar Siswa dan Mahasiswa‎ (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Yedidiah Soerjosoemarno usai melakukan tabur bunga ke makam Ketua MPC Pemuda Pancasila tersebut, Sabtu (18/03).

Menurut Yedi, almarhum Abah Encang adalah sosok yang dikenal baik, tidak hanya di kalangan ormas Pemuda Pancasila. Alm. Abah Encang juga telah banyak berbuat kebaikan serta berperan besar dalam membangun dan memajukan organisasi dan juga daerahnya.

“Saya sangat terkesan dengan almarhum, kita generasi muda Pemuda Pancasila harus banyak belajar serta dapat melanjutkan kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan oleh beliau,” katanya.

Sebelumnya Istri Gubernur Jawa Barat, Hj Netty Prasetiyani Heryawan juga mengunjungi kediaman almarhum Ketua DPC Pemuda Pancasila Majalengka.

Menurutnya, Abah Encang adalah sosok yang konsisten dalam memperjuangkan Pancasila. Dia berharap perjuangan yang sudah dilakukan oleh Abah Encang dapat duteruskan oleh para pengurus organisasi dan anak-anaknya.

“Saya secara pribadi bersama keluarga menyampaikan turut bedukacita atas meninggalnya salah satu tokoh bangsa ini yang berasal dari Majalengka, yang konsisten mengusung nilai-nilai kebangsaan,” katanya.

Sementara itu putra tertua Almarhum Abah Encang, Enter Nizar mengucapkan banyak terima kasih dengan kedatangan para tokoh yang bukan hanya dari Majalengka, tetapi juga Jawa Barat dan Indonesia seperti Mas Yedi yang merupakan putra dari Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno.

“Kami atas nama keluarga sangat terharu dengan kedatangan para tokoh serta turut mendoakan almarhum,” katanya. (Abduh)

2703 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*