Satlantas Majalengka Bekali Pelajar Agar Tertib Berlalu Lintas

Majalengkatrust.com – Pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Majalengka, masih saja terjadi terutama di pagi hari dan siang hari saat para pelajar berangkat dan pulang sekolah.

Menanggapi hal itu, Satlantas Polres Majalengka, melalui Unit Dikyasa Lantas berinisiatif melakukan sosialisasi keamanan berlalu lintas dengan menyambangi langsung kepada para siswa/siswi SMKN 1 Kadipaten, yang tengah menggelar kegiatan pramuka di Buper Parakan Kondang, Kamis (28/09).

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE., MH, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan, SH, mengatakan pihaknya memang sedang berusaha mencari inovasi agar warga dan pelajar lebih sadar tertib lalu lintas.

Dengan kegiatan Pembinaan dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Buper Parakan Kondang Sumedang ini, menurut Kasat Lantas, polisi bisa memberikan sosialisasi secara langsung terhadap guru maupun siswa/siswi sekolah tersebut.

“Targetnya adalah pelajar agar sadar tertib lalu lintas. Jika nantinya kami temukan siswa/siswi yang melanggar aturan tata tertib berlalu lintas, maka tak segan-segan akan ditindak,” kata Kasat Lantas.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Lantas Polres Majalengka, Iptu H Y Rusyanto, didampingi Dua anggota Unit Dikyasa Lantas, Aiptu Sugeng dan Brigadir Asep Milah menambahkan, bahwa pada kegiatan tersebut, pihaknya memberikan materi kepada 800 pelajar itu, diantaranya tentang pengenalan tata tertib lalu lintas dan UU NO. 22 tahun 2009 dan pengenalan eskul PKS serta tugas dan fungsi di sekolah.

“Kita juga sekaligus berikan imbauan untuk sadar dan tertib berlalu lintas. Karena dengan perilaku tertib berlalu lintas, tentu akan meningkatkan keselamatan berkendara yang akhirnya dapat menekan jumlah dan fatalitas kejadian kecelakaan lalu lintas,” tandasnya. (Abduh)

849 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*