Satlantas Majalengka Deklarasikan Tertib Lalu Lintas di Kalangan Pelajar

Majalengkatrust.com – Ribuan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rajagaluh bersama-sama mendeklarasikan keselamatan berlalu lintas. Kegiatan yang bertajuk Police goes to school ini, langsung disaksikan Kepolisian Satlantas Polres Majalengka di halaman sekolah setempat, Senin (18/09).

Kasar Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan, SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto, berharap dengan semakin tingginya kesadaran berlalu lintas di jalan para pelajar, maka pelanggaran serta kecelakaan bisa ditekan.

“Dekalarasi ini berisi di antaranya, bahwa para pelajar akan berperan aktif dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas, bersedia terlibat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mematuhi peraturan,” kata Kasat lantas.

Lanjut Kasat Lantas, kegiatan ini sengaja digelar karena lembaga pendidikan merupakan gerbang awal dalam memberikan pemahaman berkaitan tentang tertib berlalu lintas, terutama untuk pengendara pemula.

Pengendara pemula seringkali mengabaikan keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Keamanan berkendara bukan hanya menyangkut keselamatan sendiri, namun juga menyangkut pengguna jalan yang lain.

“Mereka juga berjanji akan bersikap santun dan saling menghargai sesama pengguna jalan,” tukas dia. (Abduh)

402 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*