Satnarkoba Polres Majalengka Tangkap Bandar Obat Terlarang

Ilustrasi

Majalengkatrust.com – Satnarkoba Polres Majalengka mengungkap kasus  tindak pidana penyalahgunaan obat berbahaya‬ dengan tersangka IA (21), warga Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

“Dari tersangka diamankan barang bukti 16 lempeng atau sebanyak 160 butir obat jenis pil trihexyphenidyl,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, melalui Kasat Narkoba AKP Darli, Rabu (21/09).

Selain itu, lanjut AKP Darli barang bukti yang diamankan 1 bungkus plastik bening atau sebanyak 44 butir obat jenis pil tramadol, dan 1 buah dompet berwarna biru dongker.‬

“Tersangka ditangkap di kediamannya di wilayah Kecamatan Majalengka,” ungkap AKP Darli.

Kronologis kejadian, lanjut dia, pada hari Jumat tanggal 16 September 2016 sekitar jam 09.00 WIB di blok Bojong, kelurahan Babakan, Kecamatan Majalengka diduga telah terjadi tindak pidana penyalahgunaan obat berbahaya jenis Pil trihexyphenidyl dan tramadol, yang diduga dilakukan oleh tersangka IA, yang telah tertangkap tangan kedapatan  menyimpan, serta mengedarkan tanpa keahlian obat berbahaya jenis trihexyphenidyl sebanyak  16 lempeng, atau sebanyak 160 butir dan obat jenis pil  tramadol sebanyak 44 butir.

“Tersangka mengaku membeli obat tersebut dari seorang laki-laki yang biasa dipanggil Abang (DPO), yang berada di Lawang Gada Cirebon, dengan cara membeli langsung ada uang ada barang,” ungkap AKP Darli.

Dengan adanya kejadian tersebut, tersangka berikut dengan barang bukti diamankan di kantor Polres Majalengka guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat Pasal 196 jo Pasal 98 Ayat (2) dan ayat (3) dan atau Pasal 197 UU no. 36 th 2009, tentang Kesehatan,” pungkas dia. (Abduh)                   ‬

2442 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*