Satpol PP Majalengka Ajukan Penjual Miras ke PN untuk Sidang Tipiring

MAJALENGKA (CT) – Kepala Satpol PP Kabupaten Majalengka, Yusanto Wibowo SIP, MP melalui Kabid Tribum dan Tranmas, Akbar S Harto SPd ada empat tersangka yang disidangkan di Pengandilan Negeri (PN) Kabupaten Majalengka.

Mereka, kata Akbar S pelaku penjual minuman keras (miras) di Kabupaten Majalengka, dikenai sanksi tindak pidana ringan (Tipiring) dalam sidang di Pengadilan Negeri Majalengka, Jumat (31/07).

“Keempat terdakwa yang kami ajukan ke persidangan karena telah melanggar Perda No 6 Tahun 2011, tentang larangan pengawasan dan ketertiban peredaran dan penjualan miras di Kabupaten Majalengka,” ungkap Akbar, ditemui usai persidangan.

Tersangka tersebut, tercatat atas inisial, YM, A, RM dan LH, mereka tertangkap hasil razia miras beberapa waktu lalu, dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda berikut dengan barang bukti miras sebanyak 67 botol dan 27 liter tuak.

Pihaknya berjanji akan terus melakukan oprasi miras di wilayah Kabupaten Majalengka, demi menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat di wilayah Kota Angin. Nantinya, tersangka yang tertangkap membawa miras selalu akan ditipirangkan.

“Kita akan ajukan ke persidangan, bukan hanya pejual miras saja melaikan dari segala bentuk tindakan yang melanggar perda. Hal ini suatu bentuk mekanisme kami, serta tupoksi selaku petugas Satpol PP dalam penegakan perda dan demi menjaga citra wibawa pemerintah daerah,” jelasnya. (Abduh)

1917 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*