Satpol PP Majalengka Razia Rumah Makan Buka di Waktu Siang

MAJALENGKA (CT) – Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Majalengka melakukan melakukan razia ke rumah-rumah makan yang buka di siang hari, serta pedagang petasan dengan alasan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang menjalankan puasa, Rabu (08/06).

Kepala Seksie Keamanan dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja, Sutaryo mengatakan Rumah makan yang buka disarankan untuk menutup berjualan dan baru diperbolehkan berjualan mulai pukul 15.00 WIB hingga habis sahur.

Sejumlah rumah makan yang buka disiang hari ditempeli stiker bertuliskan larangan berjualan di siang hari, sedangkan penjual petasan dijuga dihimbau untuk tidak menjual petasan.

“Larangan berjualan disiang hari tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Majalengka,” ungkap Sutaryo.

Pada surat tersebut memuat larangan berjualan petasan dan lerangan rumah makan berjualan di siang hari serta cafe dilarang buka selama bulan puasa untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan di bulan ramadhan.

“Atas dasar surat tersebut kami akan terus melakukan rajia terhadap semua rumah makan yang buka disiang hari. Untuk sementara ini kami hanya memberikan himbauan namun bila diketahui melakukan pelanggaran atas larangan tersebut kami akan menutup paksa rumah makans erta mencabut ijin operasi rumah makan,” kata Sutaryo.

Terhadap penjual kembang api dan petasan yang tidak berizin sementara ini dilakukan hal yang sama hanya diperikan peringatan lisan, namun bila himbauan diabaikan para pedagang maka kedepan dagangannya akan segera dirajia dan diamankan untuk selanjutkanya semua barang bukti diserahkan kepada pihak kepolisian. (Abduh)

1833 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*