Satpol PP Majalengka Razia Tower Ilegal

Majalengkatrust.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Majalengka, bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Majalengka, melakukan razia dan penyegelan tower atau menara telekomunikasi ilegal yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, Kamis (27/10).

“Razia dan penyegelan dilakukan dalam rangka menegakan Perda nomor 10 tahun 2011, tentang pengelolaan menara telekomunikasi, retribusi IMB menara telekomunikasi, dan retribusi pengendalian menara telekomunikasi,” kata Kasi Pos dan Telekomunikasi Dishubkominfo Indra Budiman.

Indra mengungkapkan, saat ini yang dilakukan penyegelan dan penutupan tower telekomunikasi di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding milik PT. H3I (Hutsinaon Three Indonesia).

Sementara itu, Kasi Banwaslu Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kab. Majalengka, Rachmat Kartono mengatakan para pengusaha tower itu selanjutnya akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tower tersebut belum memiliki izin dan belum melakukan permohonan izin, tapi sudah berdiri sehingga kami lakukan penyegelan,” terangnya.

Rahmat mengungkapkan, menara telekomunikasi milik PT. Huthcinson 3 Indonesia ini tidak berizin, dan tidak ada itikad untuk menempuh prosedural tahapan perizinan.

“Kita menerima laporan dari Dishubkominfo, bahwa tower tersebut berdiri dan belum ada izin resmi dari Pemda, kita melakukan penegakan perda tentu dengan tahapan, peringatan, pemanggilan, teguran. Hari ini kita lakukan penyegelan dan proses akan terus berjalan, Kita khawatir ini dibiarkan nanti Majalengka menjadi hutan tower, ini harus di kendalikan,” tegasnya. (Abduh)

2454 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*