Satpol PP Majalengka Tingkatkan Prestasi Melalui Lomba Marching Band

MAJALENGKA (CT) – Tingkatkan kreatifitas dan raih animo pelajar, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Majalengka menggelar kejuaraan marching band tingkat pelajar se-Kabupaten Majalengka.

Kasatpol PP Kabupaten Majalengka, Yusanto Wibowo, melalui Kasi Binwaslu Rachmat Kartono mengatakan lomba Marching Band perdana yang dilaksanakan Satpol PP Majalengka ini, diikuti oleh sekitar 17 sekolah yang terdiri dari SMP, SMA.

“Diharapkan dapat membangkitkan semangat baru dalam berolahraga di tengah tengah masyarakat Majalengka, dan mengajak peserta untuk memupuk rasa persaudaraan, kekeluargaan, kebersamaan, tanggung jawab, sportifitas dan kreatifitas, sehingga dapat meraih prestasi olahraga pada masa yang akan datang,” ujarnya kepada CT, Minggu (25/10).

Dikatakan dia, pelaksanaaan lomba Marching Band ini merupakan bagian dari kegiatan ekstrakulikuler atau kegiatan diluar sekolah ini penting sehingga anak anak tidak terlibat pada hal hal negatif saat berada di luar sekolah.

“Kita berupaya untuk menggali sekaligus mengangkat potensi marching band di Majalengka,” ungkapnya.

Sementara Kepala Disporapudpar Kabupaten Majalengka, H Ahmad Suswanto mengapresiasi atas kegiatan kejuaraan Marching Band atau Drum Band tersebut, sehingga diharapkan dapat menciptakan iklim kompetisi yang baik dan berkesinambungan.

“Selain itu juga dapat dijadikan ajang mengukir prestasi,” ungkapnya. (Abduh)

1818 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*