Satu Jamaah Haji Asal Majalengka Meninggal Seusai Tragedi Mina

MAJALENGKA (CT) – Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Majalengka H. Risan mengatakan 1 orang jamaah haji asal Kabupaten Majalengka yang tergabung dalam kloter 36 atas nama Dana Ruswa (91) warga Desa Jerukleueut Kecamatan Sindangwangi meninggal seusai tragedi Mina.

“Yang bersangkutan merupakan jamaah haji paling tua se-Kabupaten Majalengka meninggal karena kelelahan setelah tragedi Mina, tadi sore jam 16.15 waktu Arab Saudi,” kata H. Risan kepada CT melalui sambungan telepon, Senin (28/09).

“Tapi kematian yang bersangkutan, kita belum mengumumkanya secara resmi karena belum ada certificat of death, ini baru laporan petugas haji dari Majalengka dan Ketua Rombongan,” ungkap Risan.

Risan juga mengungkapkan 90 % Jamaah Haji asal Kabupaten Majalengka sebanyak 961 orang sudah menjadi haji dan 10 % persen belum menjadi haji karena sakit dan menunggu kondisi pulih.

“Untuk kloter 36 saat ini sudah di Mekah dan Kloter 67 sewaktu di Mina sempat tidak pulang selama 2 malam,” kata Risan. (Abduh)

3120 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*