SDIT Insan Kamil Perhatikan Jajanan Siswa-siswi dari setiap Kantin

MAJALENGKA (CT) – Sebagai Sekolah Islam Terpadu, SDIT Insan Kamil Majalengka terus berbenah, seperti penjagaan kualitas makanan yang dikonsumsi anak-anak di sekolah tersebut. Jajanan sehat sangat menjadi perhatian yang  serius, setiap tahun sekolah ini mengundang pihak Dinas Kesehatan untuk mengecek kualitas kesehatan makanan yang dijual dan dikonsumsi oleh anak-anak dari kantin-kantin yang ada di lingkungan sekolah.

Kepala SDIT Insan Kamil  Majalengka, Ferra Fernawati, SPd menyebutkan  pada Senin mendatang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, akan mengunjungi sekolah untuk melakukan pemeriksaan kualitas kesehatan jajanan yang ada kantin-kantin SDIT Insan Kamil.

Menurutnya, sudah dua tahun berturut-turut pihaknya bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Majalengka untuk mengecek jajanan yang dijual di lingkungan sekolah.

“Jadi pemeriksaan makanan  mendatang merupakan yang ketigakalinya dilaksanakann” ujarnya Minggu (10/04).

Ia menambahkan, jajanan yang kurang sehat sangat berpengaruh pada perkembangan anak sehingga sekolah ini sangat bertanggungjawab untuk menyediakan jajanan yang sehat yang boleh dikonsumsi oleh seluruh  siswa SDIT Insan Kamil.

Selama ini, pihaknya  menerapkan aturan yang ketat bagi siapa saja yang akan menyimpan produk makanan yang akan dijual di kantin maupun koperasi sekolah. Sebelumnya produk yang akan dijual selalu melalui proses seleksi agar dapat menjamin jajanan yang dijual benar-benar sehat dan aman. (Abduh)

903 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*