Sebanyak 1.167 Jamaah Haji Asal Majalengka Siap Berangkat

Majalengkatrust.com – Sebanyak 1.167 calon jemaah haji asal Majalengka tahun ini rencananya akan diberangkatkan mulai Sabtu (12/8) mendatang yang terbagi dalam tiga kelompok terbang.

Jumlah itu setelah mengalami penambahan quota hampir 200 orang serta TPHD sebanyak 3 orang.

Menurut keterangan petugas haji asal Majalengka, Rishan quota haji asal Majalengka hanya mencapai 900 orang lebih saja, seperti halnya quota di kabupaten/kota lain di Indonesia.

“Tahun 2017 ini bertambah cukup banyak, sehingga antrean calon jemaah haji bisa berangkat lebih maju paling tidak dua hingga tiga tahun dari rencana awal,” ungkap Rishan yang kini sedang mengikuti pelatihan pembimbing haji di Jakarta, Jumat (14/07).

Menurutnya, calon jemaah haji asal Majalengka dibagi menjadi tiga kloter, masing-masing kloter 53 sebanyak 180 calon haji dengan maktab 21 di Mahbas Jin, mereka akan berangkat lebih awal pada 12 Agustus.

Sebanyak 206 akan diberangkatkan melalui kloter 76 dan berangkat pada 19 Agustus dengan maktab 45 di Misfalah, serta kloter 90 sebanyak 276 calon jemaah haji akan diberangkatkan pada 24 Agustus, maktab 35 di Mahbas Jin .

Menyinggung soal kesiapan para calon jemaah haji, kini semua persyaratan telah terpenuhi termasuk paspor.

Sedangkan visa akan diserahkan saat keberangkatan nanti. Meraka juga kini sudah dinyatakan sehat berdasarkan hasil pemeriksaan pihak medis serta seluruhnya telah dilakukan imunikasi dan suntikan meningitis.

Hanya yang harus dipersiapkan pada calon jemaah haji untuk tahun ini adalah kesiapan fisik dan menjaga agar kondisi tubuh tetap sehat jangan sampai mengalami dehidrasi mengingat suhu udara yang diperkirakan cukup panas.

Karena cuaca panas maka minum harus terus dilakukan setiap saat jangan sampai kekurangan cairan, serta gunakan lotion untuk menjaga kulit agar tidak kering dan pecah-pecah.

“Bawa kelengkapan secukupnya tak perlu berlebihan,” unkap Rishan. (Abduh)

717 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*