Sebanyak 440 Siswa Baru di SMAN 2 Majalengka Mulai Mengikuti Kegiatan MPLS

MAJALENGKA (CT) – Memasuki tahun ajaran baru 2015-2016, sebanyak 440 siswa baru SMA Negeri 2 Majalengka mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (27/07). MPLS di sekolah yang terletak samping Gedung Pendopo Bupati Majalengka ini tampak sudah berlangsung.

Kepala Sekolah SMAN 2 Majalengka, Drs Wawan Ridwan,M.Pd, melalui Bidang Kesiswaan, Ridwan, mengungkapkan, MPLS merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah, membangun tali persaudaraan antar siswa, membina fisik dan mental calon siswa siswi baru serta membentuk karakter calon siswa.

“Para peserta MPLS tahun ini kami ga mau aneh-aneh tidak boleh ada unsur kekerasan dan kami menginginkan mereka terkesan positif dan tidak ada unsur Senior dan Junior, namun begitu walaupun tanpa mengenakan atribut yang tidak biasa seperti pelonco, namun materi MPLS di sekolah mereka diisi dengan pembinaan dan pendidikan berkarakter. Seperti memperkenalkan lingkungan sekolah, tataran kepemimpinan, penyuluhan bahaya narkoba dan kegiatan eskul serta berbagai macam macam lainnya,” ujarnya.

Ridwan menambahakan, dari 440 siswa baru SMAN 2 Majalengka tersebut, nantinya masing masing mereka harus memilih maksimal 2 kegiatan ekskul dari 31 ekskul yang ada di SMAN 2 Majalengka.

“kami harapkan mereka nanti dapat mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, sehinggga nantinya para siswa siswi berprilaku positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, meningkatkan rasa percaya diri, dan lain sebagainya, namun akan lebih baik lagi apabila mampu memberikan prestasi yang gemilang di luar sekolah sehingga dapat mengharumkan nama sekolah,” harapnya.

Sementara itu, ketua Osis SMAN 2 Majalengka, Andri mengatakan, kegiatan MPLS tahun ini sedikit berbeda.

“Tahun ini kami lebih mengutamakan kekeluargaan dan kebersamaan tanpa ada pelonco, hanya saja untuk para siswi diwajibkan pakai pita berwarna merah putih dan bagi para siswa harus berpenampilan rambut rapih, namun disayangkan kegiatan MPLS dihari pertama ini masih ada saja berambut panjang,” ujarnya.

Pihaknya melanjutkan, bahwa untuk tahun ajaran 2015-2016 dibandingkan tahun lalu masih tetap berimbang, namun para calon murid SMAN 2 Majalengka tersebut kali ini didominasi para siswi dengan sekitar 60-40% dibanding dengan para siswa. (Abduh)

3144 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*