Sebanyak 72 Tenaga Satpam Ikuti Diklat Oleh Polda Jabar

Majalengkatrust.com – Pendidikan Pelatihan Dasar Gada Pratama Satuan Pengamanan (Diklat Satpam) dibuka untuk Angkatan ke II tahun 2017 di kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Panyingkiran, Kabupaten Majalengka atas kerjasama perusahaan dengan Satuan Binmas Polres Majalengka, Rabu (12/07).

Hadir dalam acara pembukaan Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan ke II pihak PT.Cahaya Tangguh Perkasa, Wadir Binmas Polda Jabar, Direktur Utama PT. Cahaya Tangguh Perkasa, Wakapolres Majalengka, Kapolsek Panyingkiran, Danramil Kadipaten, Camat Kecamatan Panyingkiran dan Para peserta Diklat Satpam serta para tamu undangan lainnya.

Acara diawali upacara pembukaan Pendidikan pelatihan Satpam di lapangan Apel kantor balai latihan kerja PT. Cahaya Tangguh Perkasa yang dipimpin oleh Wadir Binmas Polda Jabar, AKBP Erwin, SIK selaku Inspektur upacara dan diikuti oleh 72 peserta pendididikan pelatihan Satpam Gada Pratama dari berbagai daerah di wilayah Majalengka dan pengiriman Polda Jabar.

Diawali dengan penyematan pita tanda peserta yang dipasang oleh Wadir Binmas Polda Jabar, AKBP Erwin, SIK kepada  salah satu perwakilan dari 72 peserta sebagai tanda dimulainya Pendidikan pelatihan Satpam Gada Pratama angkatan ke II tahun 2017 di kantor balai latihan kerja PT. Tangguh Perkasa Panyingkiran-Majalengka.

Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Erwin,S.IK mengharapkan agar selama waktu 21 hari mengikuti pendidikan pelatihan Satpam Gada Pratama para peserta memperhatikan dan menguasai materi yang diajarkan oleh instruktur baik teori maupun praktek.

“Pentingnya pengusaan materi karena akan digunakan untuk bekal saat melaksanakan tugas pengamanan dikemudian hari,” ungkap AKBP Erwin.

Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Wakapolres Kompol Ijang Syafei mengatakan bahwa dengan diadakannya pendidikan pelatihan Satpam para peserta akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang keamanan.

“Khususnya tugas Satpam sebagai pengemban tugas Kepolisian terbatas di lingkungan kerja dan menjadi petugas Satpam diharapkan profesional, bermoral dan patuh hukum,” ungkap Kompol Ijang. (Abduh)

1335 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*