Sejumlah Objek Wisata di Majalengka Dipadati Pengunjung yang Berlibur

MAJALENGKA (CT) – Liburan Idul Fitri 2015 ini membawa berkah bagi tempat wisata di wilayah Majalengka, apabila pada hari biasa pengunjung terlihat sepi namun di liburan pasca Lebaran, sejumlah pengunjung nampak memadati tempat wisata di Majalengka.

Pemandangan itu terlihat di tempat wisata Situ Sangiang di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka.

Asep salah satu penjaga karcis masuk di Situ Sangiang mengatakan biasanya pengunjung Situ relatif sepi dan di akhir pekan pun tidak lebih dari 20 orang.

“Namun di masa liburan Lebaran ini, pengunjung mencapai ratusan orang, bahkan banyak yang dari luar kota seperti Ciamis, Cirebon, Kuningan dan Indramayu, Sumedang, Bandung dan lainnya” ungkapnya , Sabtu (18/07).

Lebih lanjut Asep menjelaskan dengan harga tiket masuk Rp. 5000 untuk dewasa dan Rp. 3000 untuk anak-anak pengunjung bisa menikmati keindahan Situ Sangiang sepuasnya dan bahkan bisa berziarah ke makam Sunan Parung atau Prabu Pucuk Umum salah satu Raja Kerajaan Talaga Manggung yang pertama kali masuk Islam.

“Jadi bisa menikmati dua jenis wisata, menikmati keindahan Situ sekaligus wisata ziarah,” jelasnya.

Sementara itu, Maman (39) salah seorang pengunjung dari Sumedang mengatakan dirinya bersama keluarga tertarik mengunjungi Situ Sangiang karena keindahan alamnya yang masih asli.

“Benar-benar keindahan yang tidak dibuat-buat masih alami sekali, jalan menuju Situ pun sudah hotmix sehingga membuat nyaman,” jelasnya. (Abduh)

3045 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*