Sejumlah Ormas di Majalengka Sepakat Tidak Demo ke Jakarta

Majalengkatrust.com – Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto menggelar silaturahmi dengan Ormas FPI dan SI Kabupaten Majalengka, dalam rangka menyikapi aksi demo 4 November 2016 di Jakarta, yang digelar di RM Sawah Aki, Kamis (03/11).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kasdim 0617/ Majalengka Mayor Inf Yudi Rombe, Ketua SI (Serikat Islam) dan Garis, Ustaz Ali Hambali, Ketua DPW FPI Kab. Majalengka Korwil Cikijing, Kiai Yusuf Komarudin, Kiai Otong perwakilan FPI, Kepala Kesbangpol Kab. Majalengka, Nana Rusmana, Ustaz Ace Saefudin perwakilan Persis, Kiai Ian sesepuh FPI Argapura, Kiai Usup Komarudin, H. Azid Yatiman perwakilan Muhammadiah, Ketua DPC FPI Maja Ustad Aceng dan undangan lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada perwakilan Ormas, yang telah hadir menindaklanjuti pertemuan kemarin. Kami sudah siapkan draf surat pernyataan yang telah diminta oleh para Ormas, mengenai kegiatan unjuk rasa ke Jakarta pada hari Jumat 4 November 2016,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto.

Kapolres mengharapkan kondusifitas menjelang dan sesudah kegiatan unjuk rasa di Jakarta 4 November 2016. “Mudah-mudahan tidak ada imbasnya ke Majalengka,” ujar AKBP Mada.

Adapun pernyataan sikap Ormas-ormas yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, dalam pertemuan tersebut sepakat untuk tidak berangkat ke jakarta hari Jumat besok (04/11) untuk melaksanakan aksi damai. Akan tetapi, meminta kepada Kapolri untuk memproses secara hukum Gubernur DKI Ir. Basuki Cahaya Purnama atau Ahok, atas dugaan penistaan agama.

“Kami akan selalu menjaga kerukunan umat beragama dan kondusifitas di kabupaten Majalengka, serta selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan dan instansi terkait menyikapi permasalahan yang terjadi,” ujar Ustaz Ali Hambali.

Penandatanganan surat pernyataan dilakukan oleh perwakilan Ormas Majalengka, yaitu ustaz Ali Hambali dari Garis dan Ustaz Yusuf dari FPI, serta disaksikan oleh Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto dan Kasdim 0617 Majalengka, Mayor Inf Yudi Rombe, serta Kepala Kesbangpol Kabupaten Majalengka, Nana Rusmana. (Abduh)

3690 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*