Sejumlah Pengendara Motor Kaget Dicegat Polisi Dikira Ditilang Padahal Diberi Helm

Majalengkatrust.com – Tak hanya meningkatkan razia di jalan raya, Satlantas Polres Majalengka mendekatkan diri dengan pengguna jalan. Kali ini, Polantas Majalengka membagikan puluhan helm untuk para pengguna jalan.

Puluhan helm yang dibagikan Polantas di Jalan Raya KH. Abdul Halim Majalengka, tepatnya berada di sekitar alun-alun Majalengka, tak lain sebagai peringatan HUT Polantas Ke-62 tahun.

“Kita memang sengaja membagikan puluhan helm ini, sebagai wujud kepedulian kami untuk keselamatan berlalulintas,” kata Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan, SH didampingi sejumlah perwira Satlantas Polres Majalengka.

Menurut Kasatlantas, puluhan helm tersebut, selain dibagikan kepada pengendara orang dewasa dan remaja, pembagian helm gratis juga dibagikan kepada anak-anak yang dibonceng orangtuanya saat berkendara tanpa berhelm.

“Ini kami bagikan helm kepada anak-anak, karena anak kecil juga perlu diselamatkan dengan melindungi kepalanya,” ungkap AKP Iwan, Rabu (20/09).

Lanjut Kasat Lantas, pemberian helm gratis kepada pengendara bermotor roda Dua yang melintas di Jalur KH Abdul Halim Majalengka tersebut, juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat Kota Angin, agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kami himbau kepada pengguna jalan agar mentaati peraturan lalu-lintas, demi keselamatan bersama,” himbau AKP Iwan.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Lela mengatakan, kaget saat dicegat sama Polantas. Karena memang saat itu yang diboncengnya tidak memakai helm.

“Eh saat dicegat, malah dapat helm. Ya senanglah, dapat helm. Tapi juga peringatan bagi saya agar tetap peduli terhadap keselamatan bersama,” pungkasnya. (Abduh)

2115 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*