Selama 14 Hari, Polres Majalengka Siap Laksanakan Operasi Zebra Lodaya 2015

MAJALENGKA (CT) – Polres Majalengka menggelar Apel gelar pasukan operasi Zebra Lodaya tahun 2015. Dipimpin oleh Wakapolres Handrio Wicaksono,S.Ik dengan komandan upacara Kasat lantas AKP Rezkhi Satya Dewanto,S.Ik di halaman Mapolres Majalengka, upacara berlangsung khidmat Kamis (22/10).

Operasi Zebra Lodaya digelar selama 14 hari mulai dari Kamis tanggal Oktober 22 sampai 4 November 2015. Diikuti peserta apel dua pleton para perwira, dua pleton Satlantas, satu pleton Satsabhara, satu pleton gabungan Satreskrim dan Intelkam, satu pleton Kodim 0617 Majalengka, satu pleton Den Pom, satu pleton Dishub dan satu pleton PNS Polri.

“Gelar pasukan ini dilaksanakn untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga Operasi Zebra Lodaya dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” kata Wakapolres Kompol Handrio.

Kompol Handrio mengatakan jumlah pertumbuhan kendaraan bermotor, pertumbuhan penduduk dan pembangunan perkotaan mengalami perkembangn yang sangat pesat dengan adanya pemabangunan infrastruktur dan sarana prasarana jalan yang memadai sehingga menimbulkan gangguan terhadap Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Operasi Zebra Lodaya ini untuk mempersiapkan langka-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan, serta kecelakaan lalin yang terjadi dapat diminimalisir sehingga kamseltibcarlantas yang mantap dapat diwujudkan,” ungkap Kompol Handrio.

Kasat Lantas AKP Rezkhy Satya Dewanto,S.Ik mengatakan, Polri telah melaksanakan 9 program prioritas Kapolri yang salah satunya adalah Quick Wins, dan operasi Zebra Lodaya tahun 2015 diharapkan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltibcarlantas.

“Penindakan terhadap pelanggarn lalin dengan tegas namun tetap simpatik dan selektif prioritas denga bersikap senyum, sapa dan salam,” ungkapnya.

Menurutnya Operasi Zebra Lodaya 2015 tetap mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel, khususnya pada saat melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar lalin dengan berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah ditetapkan. (Abduh)

2901 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*