Seminggu Terakhir, Tindak Pidana di Majalengka Naik 40 persen

MAJALENGKA (CT) – Polres Majalengka menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) gangguan Kamtibmas Mingguan Polres Majalengka dipimpin oleh Kapolres AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,SIk didampingi Wakapolres Kompol Handrio Wicaksono,SIk di aula Kanya Wasistha, Kamis (27/08).

Anev tersebut dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit dan Para Kasi diawali dengan arahan Kapolres tentang masalah kejadian-kejadian yang ada di wilayah masing-masing wajib harus dilaporkan,

“Himbauan ormas LSM GMBI Kabupaten Majalengka tentang aksi unjuk rasa Alhamdulillah tidak jadi, hasil arahan Kapolda tentang Police Line tangani langsung proses penyidikn jangan menunggu putusan pimpinan, mapping kembali BIJB, dan setiap permasalahan baik di Polres maupun di Polsek selesaikan dengan baik jangan mencari-cari kesalahan,” ujar Kapolres.

Sementara Kasat Intelkam AKP Dadang Surahidayat, melaporkan tentang upaya pendekatn dan penggalangan aksi unjuk rasa, masalah BIJB dan untuk infrastruktur Desa akan dikucurkan dana sebesar 90 miliar, perkembangan lokasi lahan tanah pabrik gula Jatitujuh, musim kemarau antisipasi kebakaran hutan dan di lingkungan setempat, himbauan harga sembako, dan keberadaan Kanit Intel di Polsek untuk membentengi menjaga kesatuan.

Kesimpulan Anev menurut Subbag Humas Bripka Riyana jumlah tindak pidana pada Minggu ke III bulan Agustus 2015 dibandingkan dengan Minggu ke II mengalami kenaikan perkara 40 %. Jumlah kasus kriminalitas Minggu ke III bulan Agustus 2015 didominasi oleh kasus curat, curamor dan penganiayaan.

Jumlah crime index Minggu ke III bulan Agustus 2015 dibandingkan Minggu ke II mengalami kenaikan perkara 20 persen. Jumlah Laka Lantas mengalami kenaikan sebesar 12,5 persen. “Dilihat dari anatomi tindak pidana, jumlah kejadian berdasarkan pola waktu paling banyak terjadi pada malam hari antara pukul 00.00 wib sampai pukul 06.00 wib dengan TKP di pemukiman, jelasnya. (Abduh)

1821 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*