Seorang Dokter Ngaku Tertipu Belanja Barang Lewat Online

MAJALENGKA (CT) – Seorang dokter yang tertipu jual beli online, dr. Ade Zulkarnaen (43) warga Lingkungan Bayu Endah 04 RT 002 RW 001, Kelurahan Tarikolot, Kabupaten Majalengka melapor ke SPKT Polres Majalengka, Rabu (14/10).

“Tersangka dalam penyelidikan, sedangkan TK di ATM BCA CSB Mall Cirebon,” kata Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Subbag Humas, Bripka Riyana kepada CT.

Saksi tindak pidana penipuan tersebut, menurut Kapolres yaitu dua orang teman seprofesinya yakni, drg. Novita, Penduduk Lingk. Bayu Endah Kelurahan Tarikolot Kecamatan/Kabupaten Majalengka dan dr. Egga Bramastya, warga jalan Suha Kelurahan Majalengka Wetan, Kabupaten Majalengka.

“Awalnya pelapor tertarik denga iklan sale HP yang didapat dari siaran pesan, pada aplikasi Blackberry, karena memang sedang membutuhkan HP baru, pelapor menghubungi kontak yang tertera pada iklan,” jelas Kapolres.

Kemudian menurut Kapolres setelah deal dan melakukan transfer ke nomor rekening yang diberikan pengiklanan.

“Sampai 3 kali transfer uang, Namun ternyata sampai saat ini HP yang dijanjikan pengiklanan tidak kunjung datang. atas kejadian tersebut, Korban mengalami kerugian Rp. 8.000.000,- (delapan juta rupiah),” jelas Kapolres.

Kapolres menghimbau, agar masyarakat tidak mudah tergiur jual beli online yang menawarkan harga murah namun harus dicek dulu kredibilitas penjual.

“Usahakan dari toko yang terpercaya dan jelas alamatnya, agar gampang dilacak. Jangan sembarangan percaya, karena di media sosial ini rawan penipuan,” tukasnya. (Abduh)

1359 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*