Seorang Petani Tewas di Sawah Diduga Menghirup Obat Hama

Majalengkatrust.com – Seorang petani, Darmun (67) warga Blok Kamis RT 01/02, Desa Lojikobong, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka meninggal dunia diduga menghirup obat hama keong emas dan gaang jenis De Best Tan dan Muluskisida.

“Korban tewas di Sawah Cibayawak yang terletak di Blok Minggu RT 04/01 Desa Lojikobong diduga disebabkan menghirup obat hama keong emas dan gaang,” kata Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, Selasa (06/12).

Kronologis kejadian lanjut dia, korban mengaduk nasi bekas dengan obat hama keong, selanjutnya oleh korban menaburkan ke sawahnya selanjutnya selang beberapa menit kemudian korban istirahat sambil makan dan merokok.

Setelah istirahat korban menaburkan obat hama tersebut, yang telah dicampur dengan nasi bekas tetapi tiba-tiba korban pingsan sewaktu melanjutkan pekerjaanya.

Kemudian oleh temannya diangkat dan memberitahu kepada keluarga korban dan korban dibawa keluarganya ke rumah sakit Mitra Prapatan.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh, dr Renon Gasbara Pribadi bahwa bibir korban membiru, tidak berbusa di dalam mulut dan tidak ada kekerasan di dalam tubuh.

“Keluarga korban menggangap kejadiaan tersebut musibah, serta tidak mengijinkan dilakukan otopsi terhadap mayat korban,” pungkasnya. (Abduh)

2241 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*