Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Minta Dua U-turn Jalan KH Abdul Halim Ditutup Total

MAJALENGKA (CT) – Median jalan KH Abdul Halim di depan UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Majalengka, yang dijadikan tempat perputaran kendaraan (u-turn) dikeluhkan warga karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik, melalui Kasat lantas Polres Majalengka, AKP Rezkhy Satya Dewanto, S.Ik, warga meminta u-turn tersebut ditutup total sehingga tak ada lagi pengendara yang melawan arus di bahu jalan.

“Di putaran itu sering terjadi lakalantas akibat banyak warga yang melawan arus dari arah jalan atau ingin berputar arah, begitu juga sebaliknya,” ujar AKP Rezkhy, Selasa (28/07).

Lebih jauh ia mengatakan, di putaran tersebut sudah seringkali terjadi lakalantas akibat banyak warga yang tidak hati-hati memutar kendaraannya. “Apalagi kondisinya juga dekat dengan pintu masuk ke arah Yogya Grand Toserba,” katanya.

Ia mengatakan Lakalantas juga sering terjadi di putar arah depan Karaoke Tiga Dara, ia berharap segera dilakukan penutupan total karena dengan kondisi jalan yang lurus masih ada pengendara roda dua yang menjalankan dengan kecepatan tinggi namun tiba tiba belok arah, sehingga kecelakaan pun sering terjadi dengan saling bertubrukan dengan pengendara dari belakang maupun yang mau berbelok arah.

Untuk itu ia berharap kedua putaran jalan tersebut segera ditutup total guna mengurangi terjadinya lakalantas. “Mudah-mudahan instansi terkait segera merealisasikan penutupan putaran jalan tersebut,” harapnya. (Abduh)

2847 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*