Sering Terjadi Lakalantas di Jalan Tol Cipali Jelang Mudik Warga Gelar Doa Bersama

MAJALENGKA (CT) – Puluhan santri, masyarakat dengan dipimpin oleh sembilan orang Kiyai menggelar doa bersama di jembatan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di daerah Sumberjaya Kabupaten Majalengka, tidak jauh dari lokasi kecelakaan Daihatsu Grand Max yang menewaskan 7 orang penumpangnya, Selasa (07/07) malam.

Acara yang digelar mulai pukul 21.00 Wib tersebut dihadiri pula oleh Anggota DPR RI asal Majalengka sekaligus pengasuh Ponpes Al Mizan KH. Maman Imanulhaq dan jajaran Polres Majalengka serta parai kyai, santri dan masyarakat umum.

“Kami menggelar doa bersama di Jembatan Tol Cipali ini untuk keselamatan Tol Cipali agar tidak lagi terjadi kecelakaan,” kata KH. Maman Imanulhaq.

Hal senada dikatakan oleh panitia penyelenggara Ade Duryawan, menurutnya dengan digelar Doa Bersama ini diharapkan tidak terjadi lagi kecelakaan dan timbul korban di jalan Tol Cipali.

“Apalagi menjelang arus mudik nanti, pasti volumen kendaraan akan semakin padat, kami warga sekitar jalan Tol tidak ingin ada kecelakaan lagi,” harapnya.

Sementara itu Rukmana warga yang mengikuti doa bersama berharap pemerintah segera memperbaiki infrastruktur dan rambu-rambu di Tol Cipali yang merupakan Jalan tol terpanjang di Indonesia sejauh 116,75 KM.

“Hal-hal yang terkait unsur keselamatan seperti rambu, kondisi jalan, PJU dan petugas patroli harap ditingkatkan sebagai upaya preventif,” tukasnya. (Abduh)

3855 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*