Sibuk, Kejaksaan Jadwal Ulang Pemeriksaan AS Wakil Ketua DPRD Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Kejaksaan Negeri Majalengka akan menjadwalkan ulang pemeriksaan AS Wakil Ketua DPRD Majalengka sebagai tersangka kasus korupsi dana Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN PT Sanghyang Sri senilai Rp. 3 Miliar.

“Hari ini tersangka AS kooperatif mendatangi Kejaksaan, beliau meminta dijadwal ulang pemeriksaannya yang dijadwalkan besok Kamis (09/07), karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan sebagai Wakil Ketua DPRD,” kata Kajari M. Basyar Rifai melalui Kasie Intel Noordien Kusumanegara, Rabu (08/07).

Noordien mengatakan dalam kasus AS ini telah diperiksa sebanyak 21 orang saksi dari pihak kelompok tani dan PT Sanghyang Sri. “Tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain. Penjadwalan ulang pemeriksaan AS lihat situasi apakah sebelum dan sesudah Lebaran,” ungkapnya.

Sementara itu tersangka AS saat ditemui di Kejaksaan Negeri Majalengka mengatakan besok tidak menghadiri pemanggilan sebagai tersangka karena akan ke Kementerian Desa untuk penetapan Siltap tentang desa. “Jadi dijadwal ulang, dan saya nunggu panggilan lagi dari Kejaksaan,” ujarnya.

Dalam kasus dana ini, AS mengatakan pembelaannya sudah siap dan dia memiliki data lengkap untuk membuktikan dirinya tidak bersalah. “Kasus ini bukan saya otaknya, yang harus dikejar PT. SHS (Sanghyang Sri) karena tidak memberikan SOP (pencairan dana CSR) kepada saya,” ungkapnya.

Untuk mendampinginya dalam menghadapi kasus ini AS mengatakan dirinya akan didampingi oleh Habib Alwan dan Cepi Pamungkas sebagai kuasa hukum. (Abduh)

1680 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*