Silaturahmi Politik, Kapolres Majalengka Tekankan Pentingnya Kamtibmas Jelang Pilkada 2018

Majalengkatrust.com – Menghadapi pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serentak tahun 2018 mendatang, Polres Majalengka menekankan pentingnya menciptakan suasana kondusif.

Hal ini diungkapkan, Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto lewat silaturahmi partai politik ke sejumlah Parpol yang ada di Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto menjelaskan safari politik yang dilakukannya kesejumlah partai politik tersebut, dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018.

“Kami telah melakukan beberapa langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Majalengka, terutama dalam menghadapi pemilu nanti,” ungkap Kapolres usai mengunjungi sekretariat partai PAN, Selasa (07/11).

Selain itu, menurut AKBP Mada, demi mewujudkan kerahasian dalam penyaluran logistik ataupun alat peraga kampanye lainnya hingga pada hari pemungutan suara, pihaknya akan semaksimal mungkin menggalakkan Bhabinkamtibmas disetiap desa.

“Kita juga akan lakukan patroli dan menjaga obyek-obyek vital, dan tentu kita akan bekerjasama dengan Panwas ataupun Gakmundu dan penyelenggara pemilu lainnya sehingga sesuai dengan apa yang kita harapkan,” papar AKBP Mada.

Dengan kegiatan ini, Kapolres berharap bisa menciptakan proses demokrasi yang jujur dan adil, dan tentu hal tersebut bisa terwujud jika semua elemen bersatu padu menjaga Kamtibmas.

Acara silaturahmi politik yang diselenggaranakan Polres Majalengka ini juga diisi dengan diskusi tentang menjaga stabilitas Kamtibmas pada pemilukada serentak tahun 2018.

“Alhamdulilah selama beberapa pekan terakhir ini, hampir semua partai politik yang telah kita kunjungi. Dari semua partai politik tersebut, telah berkomitmen akan menciptakan situasi Kabupaten Majalengka yang damai, aman dan kondusif,” pungkas dia. (Abduh)

327 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*