Situs Nyi Rambut Kasih, Legenda Ratu Majalengka Dibakar Orang Misterius

MAJALENGKA (CT) – Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Subbag Humas, Bripka Riyana SSos mengatakan pihaknya telah menerima laporan pengrusakkan situs cagar alam Patilasan Nyai Rambut Kasih, yang terletak di lingkungan Leuwilenggik RT 017 RW 009 Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Majalengka.

“Kami sekarang masih lidik atas pengrusakkan situs cagar alam patilasan Nyai Rambut Kasih, kejadian itu baru diketahui penjaga makam pada, Minggu (26/07) sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Kapolres, Minggu (26/07).

Menurutnya, beberapa bagian yang dirusak, berupa batu maninggur yang berada di dalam saung makam dan barang yang diduga telah dibakar yaitu 1 buah sejadah, 1 buah mukena, 1 buah bendera merah putih, kain dinding dan atap saung.

“Kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 2 juta, kami sekarang sedang mengembangkan penyelidikan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, situs Nyi Rambut Kasih dalam sejarah Majalengka, merupakan Ratu Kerajaan Sindangkasih yang terkenal adil dan membawa Sindangkasih cikal bakal Kabupaten Majalengka sekarang. Saat itu, di bawah kepemimpinan Nyi Rambut Kasih tercipta kehidupan masyarakat makmur sentosa bagja raharja. (Abduh)

19926 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*