Soal Kisruh Lahan BIJB, Anggota DPR RI Maman Imanulhaq Minta Aparat Tak Arogan

Majalengkatrust.com – Anggota DPR RI KH. Maman Imanulhaq mendesak agar aparat kepolisiaan dan lainnya tidak melakukan tindakan kekerasan yang mengarah pada arogansi, tapi mengedepankan dialog dengan melibatkan seluruh masyarakat Desa Sukamulya, dalam proses pengukuran lahan BIJB.

“Pernyataan sikap PKB ini akan dibawa dalam sidang paripurna DPR RI pada Selasa (22/11) mendatang. Mengenai kasus kericuhan sudah saya laporkan langsung ke Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan akan segera ditindaklanjuti masalah ini,” kata Kiai Maman dalam siaran pers yang diterima CT, Sabtu (19/11).

“Aparat dan pemerintah juga harus bersikap profesional pada pengukuran tanah, dan jangan melanggar UU Nomor 2 tahun 2012, dimana dalam setiap pembangunan harus melibatkan warga,” tegas Kiai Maman.

Kiai Maman juga mendesak kepada seluruh wakil rakyat di DPRD Majalengka, agar terus melakukan pendampingan terhadap warga Desa Sukamulya, terutama kaum prempuan dan anak-anak yang saat ini dalam tekanan.

Kiai Maman menambahkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPC PKB Kabupaten Majalengka, mengecam tindakan represif yang diduga dilakukan aparat kepolisian, dalam pelaksanaan pengukuran lahan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Desa Sukamulya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. (Abduh)

1230 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*