Sungguh Terlalu! Kondisi Mabuk, Pemuda Ini Curi Kotak Amal di Masjid

Majalengkatrust.com – Sungguh tidak terpuji perbuatan seorang pemuda, NS (22), warga Blok Sarangpeuteuy Desa Sukaperna Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka ini. Dalam keadaan mabuk, dia mencuri kotak amal di masjid desa setempat, Rabu (02/11).

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, melalui Kapolsek Maja AKP Saepudin, tersangka NS mencuri kotak amal di Masjid “DARUL MUTTAQIN”, Desa Kertabasuki, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

“Tersangka mencuri kotak amal dalam kondisi mabuk setelah minum miras,” ungkap AKP Saepudin.

Kronologis kejadian, lanjut dia, tersangka sekitar jam 01.45 WIB berangkat dari rumahnya di Talaga, dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario menuju Majalengka, untuk bertemu dengan teman-temanya sambil minum miras.

Setelah mabuk berat karena miras, tersangka pulang ke Talaga. Namun dalam perjalanan menuju Maja, tepatnya di Desa Kertabasuki, ia berhenti dan mampir ke Masjid Jamie Darullmutaqin.

“Kemudian Tersangka timbul niat ingin mengambil Kotak Amal masjid, yang berada di teras luar masjid,” jelas AKP Saepudin.

Setelah diambil, Kotak Amal tersebut dibawa kabur ke arah Desa Pasangrahan Maja. kemudian, di tengah perjalan berhenti untuk membuka isi kotak amal tersebut.

“Saat membuka kotak amal itu, kemudian pelaku dipergoki warga yang sedang Ronda malam. Lalu tersangka dibawa ke Kantor Desa Kertabasuki untuk diamankan,” jelas AKP Saepudin.

Dari pelaku, polisi mengamankan Barang bukti berupa uang dalam kotak amal senilai Rp 686.000, kotak amal, juga sepeda motor Honda Vario warna Hitam, dengan Nopol E-4767-VV, serta 1 besi Linggis dan 1 gunting besi.

“Tersangka kami tahan untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (Abduh)

2460 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*